Study Banding Mahasiswa UNDIKSA Bali di SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta 6 Maret 2020
Study Banding Mahasiswa UNDIKSA Bali di SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta 6 Maret 2020

Study Banding Mahasiswa UNDIKSA Bali di SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta 6 Maret 2020

Jum’at (06/03) SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta kembali mendapat kunjungan studi banding, kali ini kunjungan dari Universitas Pendidikan Ganesha Bali. Sebanyak 54 orang yang terdiri dari mahasiswa dan dosen ini disambut langsung oleh Bapak Kepala Sekolah, Muryanto,S.Pd.

Secara umum kunjungan dari Universitas Pendidikan Ganesha Bali dalam rangka studi banding itu bertujuan untuk bertukar ilmu dan pengalaman kaitannya dalam hal pendidikan. Adapun tujuan khususnya yaitu untuk mendapatkan informasi mengenai pengelolaan sekolah di SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta yang menyangkut masalah kesiswaan, pembelajaran, kurikulum, sarana dan prasarana serta program-program sekolah yang menunjang pembentukan karakter siswa sesuai dengan pelaksanaan kurikulum 2013 yang telah dilaksanakan di SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta. Selain itu juga menyangkut upaya peningkatan prestasi siswa baik dalam ujian akhir maupun dalam bidang seni dan olah raga.

Selanjutnya dalam sambutan Kepala Sekolah Muryanto, S,Pd. menyatakan “momentum ini dapat kita jadikan sarana menyambung tali persaudaraan antar instansi yang bergerak dalam bidang pendidikan, juga menjadi sarana bertukar ilmu dan informasi dalam rangka mencapai tujuan bersama yaitu mencerdaskan anak bangsa”. Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah mengajak seuruh peserta studi banding untuk mengenal lebih dekat tentang potensi pengelolaan sekolah tidak hanya dalam bidang administrasi dan akademis akan tetapi jua dalam bidang usaha lain yang dapat dijadikan program sekolah seperti kegiatan dokter kecil, kantin sehat, UKS hingga program ekstrakurikuler.

Peserta studi banding mengikuti pemaparan dari pihak sekolah dengan sangat antusias. Selain menyimak pemaparan dari pihak sekolah, rombongan juga melakukan observasi langsung ke lapangan seperti melihat kondisi UKS, ruang kelas dan beberapa sarana serta prasarana lainnya di lingkungan sekolah. Putri Wulan Sari