Semarak 17 Agustus 2022 SD Ungaran 1 Yogyakarta Mengadakan Kegiatan Jalan Sehat dan Berbagai lomba Untuk Siswa
Semarak 17 Agustus 2022 SD Ungaran 1 Yogyakarta Mengadakan Kegiatan Jalan Sehat dan Berbagai lomba Untuk Siswa

Semarak 17 Agustus 2022 SD Ungaran 1 Yogyakarta Mengadakan Kegiatan Jalan Sehat dan Berbagai lomba Untuk Siswa

17 Agustus merupakan awal sejarah tonggak kemerdekaan negara indonesia, tepat 76 tahun silam Presiden pertama kita Ir. Soekarno Membacakan teks Proklamasi yang berisikan tentang Kemerdekaan Indonesia dan Pemindahan kekuasaan. Kini Persitwa Kemerdekaan itu selalu menjadi moment penting bagi bangsa indonesia dan selalu di peringati setiap tahunnya dengan upacara-upacara Kemerdekaan dan berbagai lomba 17 agustus di seluruh Indonesia.
SD Negeri Ungaran 1 Yogayakarta senin tanggal 15 Agustus 2015 juga mengadakan kegiatan jalan sehat untuk memperingati HUT RI yang ke 77  dengan rute mengelilingi halaman sekolah,selain itu dalam semarak kemerdekaan ini SD Ungaran 1 Juga mengadakan berbagai lomba, Seperti Lomba estafet bendera untuk kelas 1 dan 2 Putra dan Holahop Untuk siswa kelas 1 dan 2 putri  selain itu juga ada Lomba untuk kelas atas yaitu estafet bola dan berbagai jenis permainan lainya.dalam kegiatan ini tidak hanya siswa saja yang  mengikuti lomba ,semua keluarga besar SD Negeri Ungaran mulai dari guru , staf ,kebersihan dan wali siswa ikut memeriahkan Semarak 17 Agustus pada tahun ini.
“Saya memang berpesan kepada panitia penyelenggara kegiatan untuk tidak memilih games / permainan yang beresiko khusus bagi siswa karna tujuan utama kegiatan ini hanya untuk menghibur siswa dan tentunya melatih gerakan motorik siswa siswi SD Negeri Ungaran 1 yogyakarta” ucap ibu kepala sekolah Ibu Suprapti ,M.Pd
Lomba-lomba yang di pilih  memiliki filosofinya sendiri dalam perjuangan kemerdekaan indonesia, “Makna yang terkandung dalam lomba ini adalah kekompakan tim. Lomba ini bukan sekedar adu kekuatan. Ataupun adu kepandaian, lomba ini mengajarkan makna gotongroyong, kebersamaan, dan solidaritas. Meski kelihatan simple, perlombaan-perlombaan ini memiliki makna yang sangat penting untuk membangun bangsa dan negara.
 Inilah pelajaran berharga dari sebuah perlombaan yang tampak simple namun sarat makna,”
Semoga kelak bangsa indonesia menjadi bangsa pemenang, pemenang dalam menghadapi tantangan dunia internasonal, menjadi yang terbaik dari yang terbaik yang mampu mengangkat harkat dan martabak bangsa di mata dunia.