SDN Ungaran 1 Yogyakarta Borong 5 Juara MTQ Tingkat Kecamatan Gondokusuman

SDN Ungaran 1 Yogyakarta Borong 5 Juara MTQ Tingkat Kecamatan Gondokusuman

SDN Ungaran 1 Yogyakarta Borong 5 Juara MTQ Tingkat Kecamatan Gondokusuman

Kalifah MTQ SD N Ungaran 1 Yogyakarta telah berhasil memboyong 5 juara dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Gondokusuman yang diselenggarakan pada Sabtu, 16 Oktober 2021. Kepala Sekolah, Muryanto, S,Pd. menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian kalifah MTQ SD N Ungaran 1. Prestasi yang diraih menunjukkan bahwa siswa-siswi SD N Ungaran 1 memiliki semangat yang tinggi baik dalam aspek akademik maupun religius.

“Selamat untuk para pemenang lomba, semoga dapat menjadikan semangat bagi sekolah kita untuk terus mengukir prestasi, meskipun di tengah keterbatasan pandemic Covid-19.” tuturnya, Sabtu (16/10).

Prestasi yang berhasil diborong SD N Ungaran 1 adalah Juara 1 Musabaqah Tartil Qur’an Putri diraih oleh Reisa Reihana (kelas 6B), Juara 1 Pidato putri diraih oleh Binar Mutiara Yahya (kelas 5A), Juara 2 Adzan diraih oleh Zaidan Ghatfan Albira (kelas 6C), berikutnya, Juara 3 Lukis Islami Putra/Putri diraih oleh Pervez Rais Musharraf (kelas 6A) dan Syifa Fadhila Nur Ramadhani (kelas 4C).

Sementara itu, siswa-siswi yang berhasil meraih kejuaraan pada MTQ tingkat kecamatan ini mengaku sangat senang dan bersyukur dapat memberikan kontribusi positif untuk sekolah. “Terimakasih untuk sekolah dan bapak/ibu guru karena telah mendukung prestasi kami dalam lomba MTQ ini. Semoga apa yang kita raih dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujar Binar, salah seorang juara lomba MTQ.