Presrasi Membanggakan di masa Pandemi Tiga siswa SD Negeri Ungaran Berhasil lolos  Nasional.
Presrasi Membanggakan di masa Pandemi Tiga siswa SD Negeri Ungaran Berhasil lolos  Nasional.

Presrasi Membanggakan di masa Pandemi Tiga siswa SD Negeri Ungaran Berhasil lolos Nasional.

Pendemi Covid-19 tidak menghalangi siswa SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta untuk berkreasi,kreatif dan menorehkan prestasi dengan keceriaan masa anak-anak.Menjiwai dan tampil lepas mereka sukses membawa tari dolanan jreasu baru ‘solah Asri’ dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) Tingkat SD Tahun 2020 secara daring belum lama ini.

Meskipun pengambilan gambar (video) dilaksanakan dengan cara terpisah sesuai prokes Covid-19 tiga siswa, Rr. Aisha A Megananda Citra Kencana , (V-D) ,Muhammad Aydin Reza( IV-B) , Elcyie Khirana Cita Hardiyanto (IV-C) saat disatukan videonya terlihat kompak membawakan tarian rancak dengan koreografer Agung Triyulianto dan Ratih Dawayani, Kostum dan rias Zeny Nur ,Ratih Dawayani dan Nia Wati, Penata Musik Agung Widanta dan properti oleh Fathul.

“Tarian ini menggambarkan keceriaan anak-anak bermain meski masih dalam situasi pandemic”, tutur orang tua Aisha RM Dony Surya Megananda kepada KR,Minggu(3/1).Di pakualaman Yogya.

Meski syuting terpisah semua tetap bersemangat ,tetap menjaga lingkungan,berkreasi membuat kostum dari barang bekas sekelilingnya.

“Garapan rampak ceria dengan music garapan yang bernuansa budaya tradisi, sebagai cerminan generasi milenial yang nguri-uri budaya nusantara”, Ucap Dony yang juga kepala museum wayang kekayon ini.

“kami mengikuti even kreatifitas ini sebagai pemicu untuk dapat semangat berkarya dan menjadi jauh lebih baik dalam segala aspeknya,” tutur Aisha mewakili teman-temanya.

Aisha merasa mendapatkan pengalaman berharga “ Dari lolos peringat Kota Yogyakarta, Provinsi hingga mewakili DIY tampil di even Nasionalsecara daring kami juga bisa menyaksikan penampilan peserta dari provinsi lain yang luar biasa dengan budaya music masing-masing ,” ucap Aisha.