Penyembelihan Hewan Qurban SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta di laksanakan H+ 2  Idul Adha 1443 H.

Penyembelihan Hewan Qurban SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta di laksanakan H+ 2 Idul Adha 1443 H.

Penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1443 H tidak hanya dilakukan setelah sholat Idul Adha pada hari minggu (10 /07), namun SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta melakukan pembagian hewan kurban pada hari Selasa 12 Juli 2022.

Ibu Suprapti M.Pd, Kepala Sekolah SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta  mengatakan, penyembelihan dan pembagian daging hewan sengaja dilakukan pada hari Selasa, karena saat hari raya memberi kesempatan anak didiknya untuk sholat Idul Adha bersama keluarga dilingkungannya masing-masing.

Pada pelaksanaan kurban ini, panitia baik guru dan perwakilan siswa bisa fokus dengan kegiatan di sekolah. Indrawan M.A Toani (Ketua Panitia ) menyebutkan, SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta menyembelih 2 ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing , dari iuran anak-anak.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran bagi siswa-siswi terkait hikmah hari raya kurban. Hal senada juga disampaikan oleh ibu Putri Wulan Sari sebagai guru agama di SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta.

Untuk pendistribusiannya, selain anak didik yang memenuhi kriteria juga dibagikan warga sekitar, Dengan sasaran penerima anak didiknya yang memang membutuhkan dan masyarakat. Pihaknya berpesan, karena yang disembelih hewan, diharapkan anak didiknya bisa menghilangkan nafsu hewan sehingga menjadi anak yang berakhlak mulia.